Wednesday, November 23, 2016

WEEK END DI PULAU PARI (Kepulauan Seribu)


Berlibur murah ke pulau Pari, kepulauan Seribu (Thousand Islands)


Siapa bilang berlibur di pantai yang indah dan cantik harus ke Bali? Dengan anggaran yang tidak menguras kantong, kita bisa berangkat ke Kepulauan Seribu. Berangkat Jumat sore dan kembali lagi ke Jakarta di hari minggu :)

Di Kepulauan Seribu ini ada beberapa Pulau yang bisa dikunjungi, yaitu: Pulau Tidung, Pulau Harapan, Pulau Ayer, Pulau Bidadari, Pulau Putri, Pulau Genteng, Pulau Pelangi, Pulau Pramuka, Pulau Pari and Pulau Macan. 

Salah satu pulau yang menarik untuk dikunjungi kali ini adalah Pulau Pari. Pulau Pari paling banyak dikunjungi karena  Pulau Penduduk secara cost lebih murah daripada Pulau Resort. Kalau kita pergi bersama kawan-kawan (10-15org), kita hanya mengeluarkan anggaran Rp. 500.000/org untuk 3D2N (3days 2night). Perjalanan untuk sampai ke pulau ini kurang lebih 1-2 jam dengan menggunakan ferry dan Marina Ancol ataupun dengan menggunakan speed boat sewaan.

Disini kita bisa menikmati pantai yang masih perawan nan cantik. Tidak kalah dengan pantai-pantai cantik diluar negeri sono. Selain menikmati pasir putih pantai di Pulau Pari, kita juga bisa bersepeda mengelilingi perkampungan di pulau Pari, snorkeling dan menikmati sunset di sore hari.


Pulau Pari, Thousand Islands




Tidak rugi rasanya mengeluarkan budget tersebut diatas, setelah melihat pemandangan cantik dan liburan yang menyenangkan, Karena saat kembali ke Jakarta kita merasa lebih fresh. 

Next time, bisa berkunjung ke Pulau yang lain di Kepulauan Seribu :)





No comments:

Post a Comment