Monday, January 30, 2017

KALULA , Dapur Kedaung - Tempat makan Cozy di Ciputat

Di jaman sekarang ini kita sudah tidak susah lagi mencari tempat makan atau nongkrong. Hampir di banyak tempat dan daerah berlomba-lomba membuat tempat sejenis dengan dekorasi yang menarik dan cozy. Termasuk di area perkantoran dan mall. Selain dekorasi yang mempunyai tema tertentu, mereka juga menyediakan makanan-makanan yang menarik perhatian konsumen.

Salah satu tempat makan dan santai di area Ciputat ini mungkin bisa menjadi alternatif untuk dikunjungi bagi yang menginginkan atmosfir yang berbeda. 

cozy cafe, makanan murah meriah, ada barista
Kalula tempat makan di Kedaung,Ciputat


Tempat makan ini mempunyai area yang luas dan nyaman. Tidak perlu kuatir dengan tempat parkir mobil, di area belakang cukup luas untuk menampung beberapa mobil. 

Mungkin karena tempatnya nyaman kita jadi addicted untuk menikmati makanan yang ada di sini dan berlama-lama menikmati suasananya. 

Furniture yang digunakan lebih banyak memakai barang bekas yang dipoles kembali, diantaranya kursi makan menggunakan kaleng bekas cat 25 kg yang diberi cushion. 
Tempat duduk dari kaleng bekas cat 25 kg.

Washtafel menggunakan drum bekas.


Menu yang disungguhkan pun cukup familiar di telinga kita :D karena pasti kita tidak asing lagi dengan nama-nama menu tersebut. Tapi yang utama adalah, menu bisa saja sama dengan di tempat lain. Soal rasa, itu yang mungkin kembali pada selera masing-masing ;) Yang penting rasa yang ramah di mulut dan harga ramah di kantong kita :D


Menu khas disini, ada gudeg yogya, belut dll. Tapi dalam kesempatan kami mampir ke Kalula, kami hanya mencoba Pecel Lele dan soto:)



Beberapa dessert / pencuci mulut yang bisa dinikmati dalam bentuk olahan pisang dan roti ini cukup menggugah selera :) 

Es pisang raja, sangat menyegarkan tenggorokan saat dinikmati setelah menyantap makanan utama. 

Berikut pisang saus srikaya, jangan lupa untuk mencobanya. Dijamin bakal ketagihan. :D

Roti bakar selai kacang & keju, dengan ukuran yang lumayan muantap ditemani minuman racikan "wedang uwuh". Minuman yang berasal dari racikan rempah-rempah : jahe, pala, cengkeh, daun sereh, kayu manis dan segala macam ini bermanfaat untuk penghangat badan.




Termasuk yang hobi menikmati kopi, disini bisa memesan kopi sesuai selera pada barista di counternya.



Dan untuk umat muslim yang sedang menikmati makanan tapi tidak ingin tertinggal sholatnya, disini tersedia mushola yang bersih dan nyaman. 

Ada yang ingin coba mampir?? :)
Untuk dicatat aja, Tempat makan ini tutup tiap hari SENIN!!!


No comments:

Post a Comment